JOURNAL OF BUSINESS STUDIES
Vol 2, No 1 (2017)

PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUS TERHADAP E-CUSTOMER SATISFACTION SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP ECUSTOMER LOYALTY

Mega Della Prisanti (Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawiaya, Malang)



Article Info

Publish Date
18 Oct 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh eService Quality terhadap eCustomer Satisfaction, eTrust terhadap eCustomer Satisfaction, eService Quality terhadap eCustomer Loyalty, eTrust terhadap eCustomer Loyalty, dan eCustomer Satisfaction terhadap eCustomer Loyalty. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 98 nasabah di BRI KCP Lawang yang pernah menikmati atau menggunakan layanan eBanking BRI baik Internet Banking maupun Mobile Banking BRI. Metode analisis data yang digunakan yaitu Generalized Structured Component Analysis (GSCA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa eService Quality eBanking BRI berpengaruh secara signifikan pada eCustomer Satisfaction. Terdapat pengaruh signifikan antara eTrust dan eCustomer Satisfaction. eService Quality secara langsung berpengaruh tidak signifikan terhadap eCustomer Loyalty nasabah pengguna eBanking BRI di BRI KCP Lawang. eTrust berpengaruh signifikan terhadap eCustomer Loyalty. Terdapat pengaruh langsung antara eCustomer Satisfaction terhadap eCustomer Loyalty.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jbsuta

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal of Business Studies (JOBS) publish research paper specificity in the field of economic and business, SMEs or a study of local business in Indonesia. JOBS focus on national economic problems and corporate. The results of the study are expected to contribute to the national economic ...