Saat ini, persaingan dalam lingkungan bisnis semakin berkembang, dimana karyawan perusahaan tidak hanya mempertahankan bisnisnya, namun juga harus bisa mengembangkan bisnis tersebut. Tabungan Saku adalah produk tabungan Bank Sahabat Sampoerna yang bekerjasama dengan Alfamart. Dengan kemudahan dan kepraktisan dalam menabung serta tidak memberatkan nasabah dengan tidak adanya biaya administrasi.. Kondisi saat ini semua nasabah Tabungan Saku hanya bisa melakukan transaksi dengan cara datang langsung ke cabang Alfamart, strategi pemasaran yang dilakukan Bank Sahabat Sampoerna adalah melakukan undian 1 bulan sekali atau 3 bulan sekali, hal ini kurang efisien karena kebanyakan nasabah hanya menabung disaat tanggal undian. berdasarkan kondisi tersebut untuk meningkatkan strategi pemasaran Tabungan Saku dan memudahkan nasabah dalam transaksi. Artikel ini menawarkan penerapan konsep Business Intelligence Performance dalam Mobile Application dimana nasabah Tabungan Saku bisa melakukan transaksi tanpa harus datang ke cabang Alfamart dan memberikan poin kepada setiap nasabah yang menabung dimana poin tersebut bisa ditukar pada saat belanja di Alfamart sehingga nasabah mendapat potongan harga. Kata kunci: Business Performance Management, Mobile Application, Tabungan Saku.
Copyrights © 2017