Prosiding Semnastek
PROSIDING SEMNASTEK 2014

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI GAME EDUKASI MARBEL UNTUK KURIKULUM TINGKAT SEKOLAH DASAR

Ardi Ardi (Unknown)
Tata Sutabri (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Nov 2014

Abstract

Banyak  orang  tua  yang  khawatir  dengan  perkembangan  anaknya,  terlebih  lagi  karena  anak-anaklebih suka bermain dan enggan untuk belajar. Di sekolahnya anak pada tingkat sekolah dasar sudahdiberikan  materi  pelajaran,  diajari  membaca,  menulis  serta berhitung.  Tetapi  banyak  anak  yangtidak  menyukai  pelajaran  khususnya  dalam  mata  pelajaran  matematika  yang  dianggap  olehsebagian anak adalah pelajaran yang sulit dan menakutkan. Dalam pengembangannya aplikasi inimenggunakan  model    System  Development  Life  Cycle  (SDLC)  dengan  metode  pendekatanterstruktur. Adapun  teknik  pengambilan  data  dalam game MARBEL  ini adalah analisis  sistem,perencanaan  sistem,  perancangan  sistem,  dan  implementasi sistem. Dengan  adanya gameMARBEL ini dapat membantu anak dalam memahami soal-soal matematika yang dianggap sulit,dan  menambah  daya  tarik  anak  dalam  belajar  karena  dikemas  dalam  bentuk  permainan  yangmenyenangkan. Adanya  gambar  yang nyata  memiliki nilai yang lebih tinggi bagi perkembangandan daya ingat pada anak, dan berhasil memberikan variasi pembelajaran yang berbeda pada anaksehingga menimbulkan minat belajar yang lebih tinggi.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

semnastek

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Prosiding Seminar Nasional Sains dan Teknologi (SEMNASTEK) merupakan kumpulan paper atau artikel ilmiah yang telah dipresentasikan di acara Seminar Nasional Sains dan Teknologi (SEMNASTEK) yang diadakan secara rutin tiap tahun oleh Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta. ...