Tourism Scientific Journal
Vol 1, No 2 (2016): Vol. 1 No. 2

EVALUASI MEREK BANGSA “ULTIMATE IN DIVERSITY” DALAM KAMPANYE PEMASARAN PARIWISATA

Perdana Putra, Romeyn (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2016

Abstract

Penelitian ini mengevaluasi satu kebijakan merek bangsa (nation brand)- Ultimate in Diversity (UiD). Implementasi merek bangsa menghadapi tantangan terkait kebijakan. Sasarannya adalah untuk mengevaluasi kebijakan UiD dalam area manajemen pemasarannya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah analisis interpretasi-naratif berdasarkan hasil wawancara mendalam, diskusi kelompok terarah dan data sekunder. Ulasan ini menjabarkankan temuan bahwa terdapat kesenjangan antara perencanaan dengan kondisi aktual yang ada dilapangan. Pertama, tidak terproyeksikannya mantra kampanye “Ultima dalam perbedaan” dalam kehidupan sehari-hari di Indonesia. Kedua, masih sulitnya sinergi kampanye antara pusat dan daerah dalam merek bangsa. Kata kunci: Kebijakan Ultimate in Diversity, Merek Bangsa, Evaluasi Pemasaran

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

tsj

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Diterbitkan oleh Sekolah TInggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPAR) YAPARI-AKTRIPA BANDUNG dan Asosiai Pendidikan Pariwisata Seluruh Indonesia (APPSI). Terbit dua kali pada bulan Juni dan Desember, dengan nomor ISSN: 2477-6912. Redaksi mengundang para pakar, akademisi dan prakrisi serta seulurh pihak ...