MANAJEMEN DEWANTARA
Vol 1 No 1 (2017): MANAJEMEN DEWANTARA

ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PENGGUNA SMARTPHONE XIAOMI

Nuri Apriyani (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Suharti Suharti (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegunaan,kemudahan penggunaan dan kepercayaan dari penggunasmartphone Xiaomi terhadap niat pembelian kembali. Untukmengetahui pengaruh kegunaan, kemudahan penggunaan dankepercayaan secara simultan terhadap pengguna smartphoneXiaomi pembelian kembali niat.Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa aktifSarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta yang jumlahnya 100responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner.Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier bergandadengan tingkat signifikansi 5%.Hasil yang diperoleh, Kegunaan berdampak positif dansignifikan terhadap niat pembelian kembali dengan nilai t-hitunglebih besar dari t-tabel (3,054> 1,98498). Persepsi kemudahanpenggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niatpembelian kembali dengan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel(3,336> 1,98498). Kepercayaan berdampak positif dan signifikanterhadap niat pembelian kembali dengan dengan nilai t-hitunglebih besar dari t-tabel (2,132> 1,98498). Niat pembelian kembalismartphone Xiaomi dipengaruhi kegunaan, persepsi kemudahanpenggunaan, dan kepercayaan sebesar 56,5%, sedangkansisanya 43,5% dipengaruhi oleh faktor lain.Kata Kunci:Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan dan  ePurchase Intention

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

manajemendewantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Dewantara Fakultas Ekonomi Fokus pada hasil penelitian empiris maupun kajian konseptual dan teoritis dalam bidang: Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasi, dan Kewirausahaan. ...