SENSITEK
2018: Proceeding Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi (SENSITEK)

Perancangan E-Marketing Pada Usaha Kepiting Soka Fresh Kabupaten Pangkep

Cucut Susanto (STMIK Dipanegara Makassar)
Hardi Hardi (STMIK Dipanegara Makassar)
Mudharsep Mudharsep (STMIK Dipanegara Makassar)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2018

Abstract

Di era perkembangan teknologi saat ini model pengembangan bisnis dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengang menggunakan model e-Marketing. Menurut American Marketing Association yang dikutip oleh (Kleindl dan Burrow, 2005) Marketing adalah proses perencanaan dan pelaksanaan dari ide atau pemikiran konsep, harga, promosi dan distribusi[1]. Tujuan penelitian ini adalah Untuk  merancang sistem e-marketing kepiting soka pada Usaha Kepiting Soka Fresh. Metode Penelitian yang dipakai adalah Jenis Penelitian meliputi : Penelitian pustaka (Library Research) dan Penelitian lapangan (Field Research). Teknik Pengumpulan Data meliputi Observasi Penelitian dilakukan dengan cara mengumpulkan data-data yang dibutuhkan sebagai variable utama, Wawancara dilakukan dengan proses tanya jawab pegawai dan pimpinan pada Soka Frresh Pangkep. Jenis Data Penelitian yang digunakan yaitu: Data Primer dan Data Sekunder. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Sistem dirancang menggunakan metode perancangan UML dan desain database. Dimana bahasa pemrograman yang digunakan adalah pemrograman berbasis WEB (php, css, javasript, dll). Program yang dirancangan sangat menunjukan efisien di dalam E-Marketing. Kata kunci: Perancangan,  E-Marketing, Web

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

sensitek

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Dalam rangka meningkatkan minat publikasi ilmiah di kalangan akademisi maupun praktisi dibidang teknologi informasi dan multimedia, STMIK Pontianak menyelenggarakan Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi (SENSITEK) 2018. ...