Jurnal Ekonomi Manajemen
Vol 3, No 1 (2017): Mei 2017

PENGARUH ATRIBUT TOKO ONLINE TERHADAP KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN DI KOTA TASIKMALAYA

Alfin NF Mufreni (Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi)
Agi Rosyadi (Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi)
Adhitya Rahmat Taufiq (Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2017

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh atribut toko online terhadap kepuasan dan kepercayaan konsumen di Kota Tasikmalaya. Penelitian ini bersifat deskriptif dan empiris. Penelitian deskriptif dilakukan untuk memperoleh gambaran tentang atribut toko online, kepuasan dan kepercayaan konsumen. Sedangkan penelitian empiris dilakukan untuk mengetahui hubungan antara variabel melalui perhitungan-perhitungan statistik. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket kepada 150 orang responden yang merupakan konsumen onlainshop berbasis Business to Consumer (B2C) dengan menggunakan teknik judgement sampling atau purposive sampling. Serta alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Structural Equation Model (SEM) dimana atribut toko online menjadi variabel exogen dan dua variebel endogen yaitu kepuasan dan kepercayaan konsumen.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jem

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen (P-ISSN: 2477-2275, E-ISSN: 2685-7057) merupakan peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dalam bidang ilmu-ilmu ekonomi manajemen dan bisnis yang meliputi bidang manajemen operasional, manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan, manajemen ...