Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis
Vol 7 No 2 (2016)

Studi Tentang Perilaku Konsumen dalam Membeli Produk Kecantikan Oriflame pada PT. Orindo Alam Ayu di Pekanbaru

., Murnawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2016

Abstract

Oriflame adalah sebuah perusahaan Kosmetik berskala Internasional dan dengan perkembangan tercepat didunia, perilaku atau keputusan konsumen dalam membeli suatu produk tentu tidak mudah karena konsumen mempunyai sifat yang berbeda-beda sebagaimana dari kebutuhan manusia yang tidak terbatas di samping pengaruh kondisi eksternal dan internal lainya yang berakibat langsung terhadap perilaku atau keputusan konsumen., tujuan penelitian adalah untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang timbul, yaitu: Untuk mengetahui bagaimanakah perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk  kecantikan dan Untuk mengetahui upaya apa yang dapat dilakukan untuk mengatasi  perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk kecantikan pada PT  Orindo Alam Ayu Pekanbaru. Metode penelitian, diskriptif kwantitatif, Populasi adalah keseluruhan subjek penelitian yang berjumlah 3000 orang,sample penelitian ini 100 orang konsumen yang membeli produk kecantikan oriflame di pekanbaru, dengan menggunakan rumus slovin.             Faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli produk kecantikan Oriflame di Pekanbaru adalah faktor Eksternal, indikator yang paling dominan yang mempengaruhi perilaku konsumen yaitu pada indikator keluarga yang mendapat tanggapan responden sebesar 56%, hal ini disebabkan karena keluarga memberikan pengaruh secara langsung dalam melakukan keputusan pembelian, selain itu keluarga juga mempengaruhi nilai, sikap, konsep pribadi, dan perilaku konsumen. Faktor Internal, indikator kepercayaan menyumbang respon yang paling tinggi, yaitu sebesar 73 % responden,  hal ini disebabkan konsumen yang memakai produk kecantikan oriflame di Pekanbaru sudah memiliki pengetahuan tentang obyek, Produk kecantikan Oriflame sudah tidak diragukan lagu mutu dan kualitasnya, serta mamfaat yang terkandung didalamnya yang bisa memenuhi kebutuhan para konsumenya, sehingga kepercayaan akan muncul dibenak konsumen terhadap produk kecantikan Oriflame.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jikb

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November berisi artikel tulisan ilmiah dalam bentuk hasil-hasil penelitian dan non penelitian, kajian analitis, aplikasi teori dan review tentang masalah-masalah bisnis, sistem informasi, dan komputer akuntansi baik di lembaga eksekutif, ...