Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor word of mouth marketing yang mempengaruhi minat pengajuan kredit pada Bank Danamon Simpan Pinjam di Kota Pekanbaru dan faktor dominan yang mempengaruhi minat pengajuan kredit pada Bank Danamon Simpan Pinjam di Kota Pekanbaru.
Populasi adalah nasabah yang memanfaatkan jasa pinjaman pada Bank Danamon Simpan Pinjam di Kota Pekanbaru dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 orang responden. Dalam pengambilan sampel penulis menggunakan metode accidental Sampling.
Variable bebas adalah faktor-faktor word of mouth marketing yang terdiri dari talkers, topics, tools, takings parts dan traking. Sedangkan variable terikatnya adalah minat pengajuan kredit. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas yang diteliti yaitu talkers, topics, tools, takings parts dan traking secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat pengajuan kredit. Secara parsial terbukti bahwa variabel talkers (X1) mempunyai pengaruh yang dominan terhadap minat pengajuan kredit.
Copyrights © 2013