Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis
Vol 4 No 1 (2013)

Pengaruh Faktor-Faktor Word of Mouth Marketing terhadap Minat Pengajuan Kredit pada Bank Danamon Simpan Pinjam di Kota Pekanbaru

., Sehani (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2013

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor word of mouth marketing yang mempengaruhi minat pengajuan kredit pada Bank Danamon Simpan Pinjam di Kota Pekanbaru dan faktor dominan yang mempengaruhi minat pengajuan kredit pada Bank Danamon Simpan Pinjam di Kota Pekanbaru. Populasi adalah nasabah yang memanfaatkan jasa pinjaman pada Bank Danamon Simpan Pinjam di Kota Pekanbaru dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 orang responden. Dalam pengambilan sampel penulis menggunakan metode accidental Sampling. Variable bebas adalah faktor-faktor word of mouth marketing yang terdiri dari talkers, topics, tools, takings parts dan traking. Sedangkan variable terikatnya adalah minat pengajuan kredit. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas yang diteliti yaitu talkers, topics, tools, takings parts dan traking secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat pengajuan kredit. Secara parsial terbukti bahwa variabel talkers (X1) mempunyai pengaruh yang dominan terhadap minat pengajuan kredit.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jikb

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November berisi artikel tulisan ilmiah dalam bentuk hasil-hasil penelitian dan non penelitian, kajian analitis, aplikasi teori dan review tentang masalah-masalah bisnis, sistem informasi, dan komputer akuntansi baik di lembaga eksekutif, ...