Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis
Vol 2 No 2 (2011)

Analisis Pemasaran Jasa Tiket Pesawat pada PT. Malibu Jaya Berwisata Pekanbaru

., Masirun (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2011

Abstract

PT. Malibu Jaya Berwisata adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa penyedia tiket pesawat. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan menurunnya pemasaran tiket pesawat pada PT. Malibu Jaya Berwisata serta untuk mengetahui strategi apa yang dilaksanakan oleh PT. Malibu jaya Berwisata dalam memasarkan tiket pesawatnya. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan metode deskriptif yaitu setelah data diperoleh dari responden selanjutnya data tersebut di olah dalam bentuk tabulasi dengan menghitung persentase dan dianalisa selanjutnya disimpulkan pada setiap variabel dan indikatornya. Dalam pengumpulan data, teknik yang digunakan adalah wawancara dan angket. Hal ini semua diharapkan dapat membantu mengatasi menurunnya pemasaran tiket pesawat pada PT. Malibu Jaya Berwisata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keempat variabel penelitian yaitu harga, pelayanan, promosi, dan persaingan pada setiap variabelnya masih terdapat responden yang menjawab kurang baik, hal inilah merupakan faktor penyebab menurunnya pemasaran tiket pada PT. Malibu Jaya Berwisata pada tahun 2009-2010.

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

jikb

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November berisi artikel tulisan ilmiah dalam bentuk hasil-hasil penelitian dan non penelitian, kajian analitis, aplikasi teori dan review tentang masalah-masalah bisnis, sistem informasi, dan komputer akuntansi baik di lembaga eksekutif, ...