Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis
Vol 3 No 1 (2012)

Analisis Strategi Pemasaran Jasa Tabungan Pada PT Bank Mega Tbk Cabang Pekanbaru

., Masirun (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2012

Abstract

PT. Bank Mega Tbk adalah salah satu Bank swasta nasional yang bergerak dibidang pelayanan jasa, dimana dalam pemasaran produk tabungannya perusahaan mengalami penurunan. Adapun penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pemasaran jasa tabungan pada PT. Bank Mega Tbk Cabang Pekanbaru, dan untuk mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi pemasaran produk tabungan ini. Sumber data dari penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Adapun teknik pengambilan datanya adalah dengan cara wawancara dan quisioner, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 93 orang. Adapun teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak sedangkan metode analisa data yang digunakan adalah deskriptif. Konsep-konsep teori yang digunakan dalam analisa data ini adalah sehubungan dengan strategi pemasaran jasa, maka strategi produk, strategi harga dan strategi promosi dapat meningkatkan pemasaran jasa tabungan pada PT. Bank Mega Tbk Cabang Pekanbaru. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan beberapa hal yang menyebabkan tidak tercapainya target penjualan jasa produk tabungan yang dikarenakan oleh faktor strategi produk, strategi harga dan strategi promosi yang kurang sesuai dengan keinginan nasabah.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

jikb

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November berisi artikel tulisan ilmiah dalam bentuk hasil-hasil penelitian dan non penelitian, kajian analitis, aplikasi teori dan review tentang masalah-masalah bisnis, sistem informasi, dan komputer akuntansi baik di lembaga eksekutif, ...