Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis
Vol 2 No 2 (2017): Jurnal Ilmiah Manajemen danBisnis

MARKETING MIX DAN AKREDITASI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Ni Nyoman Sunariani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Undiknas Denpasar)



Article Info

Publish Date
23 May 2019

Abstract

Marketing mix dan akreditasi terhadap keputusan memilih dengan brand image sebagai 368ariable intervening. Marketing mix merupakan serangkaian 368ariable pemasaran dipergunakan oleh perusahaan untuk menghasilkan tanggapan dari pasar sasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis marketing mix dan akreditasi terhadap keputusan mahasiswa memilih Undiknas Denpasar dengan brand image sebagai 368ariable intervening. Penelitian bersifat kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling yaitu accidental sampling. Jumlah sampel 105 responden mahasiswa FEB regular Tahun 2013/2016. Teknik analisis data dipergunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan program computer Analysis of Moment Structure (AMOS). Hasil penelitian ini, temuannya bahwa Marketing mix memiliki direct effects positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa 4.70 persen. Marketing mix memiliki direct effects positif dan signifikan terhadap brand image 8,29 persen. Brand image memiliki direct effects positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa 4,54 persen. Akreditasi memiliki direct effects positif dan signifikan terhadap brand image 2,68 persen. Akreditasi memiliki direct effects positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa 2,46 persen. Marketing mix secara indirect effects terhadap keputusan mahasiswa melalui brand image hanya 3,76 persen lebih kecil dibandingkan direct effects berarti brand image dalam penelitian ini tidak berperan sebagai variable intervening. Akreditasi secara indirect effects terhadap keputusan mahasiswa melalui brand image hanya 1,22 persen lebih kecil dibandingkan direct effects berarti brand image dalam penelitian ini tidak berperan sebagai variable intervening. Kata kunci: bauran pemasaran, akreditasi, citra, keputusan pembelian

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini diterbitkan dengan maksud utama mendiseminasi artikel ilmiah baik berupa hasil penelitian maupun telaah literatur (setara dengan hasil penelitian) dibidang manajemen, bisnis, pemasaran dan ilmu ekonomi. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis menerima artikel (yang tidak dipublikasikan dalam ...