Pemakaian teknologi internet dalam perbankan merupakan salah satu upaya bank untuk merangkul nasabah dengan memberikan layanan yang mempermudah transaksi. Layanan suatu website perlu diukur untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini,permasalahan yang diangkat adalah mengukur kualitas website BJB.net diukur dengan menggunakan metode WebQual. WebQual merupakan instrumen yang menilai kualitas suatu website berdasarkan pengguna akhir. Secara parsial ketiga dimensi WebQual yaitu kegunaan (Ussability), kualitas informasi (Information Quality) dan kualitas interaksi (Interaction Quality) mempengaruhi kepuasan nasabah secara signifikan. Responden dalam penelitian ini adalah nasabah di bank bjb Rasuna Said, Jakarta, yang menggunakan layanan bjb net. Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner terhadap responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan bjb net. Secara simultan kualitas layanan bjb net berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Customer Satisfaction).
Copyrights © 2018