Techno Nusa Mandiri : Journal of Computing and Information Technology
Vol 15 No 1 (2018): Techno Nusa Mandiri : Journal of Computing and Information Technology Periode Ma

PENGARUH KUALITAS LAYANAN BJB NET TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BJB RASUNA SAID MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

Mala Kharisma (Tehnik Informatika STMIK Nusa Mandiri)
Sita Anggraeni (Tehnik Informatika STMIK Nusa Mandiri)



Article Info

Publish Date
15 Mar 2018

Abstract

Pemakaian teknologi internet dalam perbankan merupakan salah satu upaya bank untuk merangkul nasabah dengan memberikan layanan yang mempermudah transaksi. Layanan suatu website perlu diukur untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini,permasalahan yang diangkat adalah mengukur kualitas website BJB.net diukur dengan menggunakan metode WebQual. WebQual merupakan instrumen yang menilai kualitas suatu website berdasarkan pengguna akhir. Secara parsial ketiga dimensi WebQual yaitu kegunaan (Ussability), kualitas informasi (Information Quality) dan kualitas interaksi (Interaction Quality) mempengaruhi kepuasan nasabah secara signifikan. Responden dalam penelitian ini adalah nasabah di bank bjb Rasuna Said, Jakarta, yang menggunakan layanan bjb net. Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner terhadap responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan bjb net. Secara simultan kualitas layanan bjb net berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Customer Satisfaction).

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

techno

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal TECHNO Nusa Mandiri, merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian Pengabdian Masyarakat (PPPM) STMIK Nusa Mandiri Jakarta. Jurnal TECHNO Nusa Mandiri, berawal diperuntukan menampung paper-paper ilmiah yang dibuat oleh dosen-dosen program studi Teknik ...