JURNAL MANAJEMEN
Vol 11, No 2 (2019)

Pengaruh lingkungan kerja dan kompensasi serta komitmen organisasi terhadap kepuasan dan prestasi kerja pegawai universitas trunajaya bontang

Usman, Firmansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Aug 2019

Abstract

Berbicara tentang pelayanan tidak terlepas dari pengelolaan sumber daya manusia sebagai penghantarnya. Organisasi yang dapat bertahan dan menang dalam persaingan adalah organisasi yang mampu mengelola sumber daya (resources) yang dimiliki. Sumber daya manusia adalah merupakan salah satu faktor kunci untuk membangun suatu keunggulan kompetitif yang berkesinambungan. Hal ini menunjukan bahwa sumber daya manusia melalui kemampuannya berperilaku dalam memberikan pelayanan tidak boleh diabaikan. Efektifitas pengelolaan organisasi di bidang jasa ditunjukkan oleh kemampuan memberikan pelayanan memuaskan. Manajer selaku pimpinan dari organisasi haruslah mempelajari dan memahami perilaku bawahannya dan mendorongnya demi pencapaian tujuan organisasi secara efektif. Untuk itu, pimpinan, yang mengemban tugas untuk mencapai tujuan organisasi harus melakukan evaluasi prestasi bawahan untuk memastikan apakah mereka telah melaksanakan tugas pelayanan secara baik atau belum.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JURNALMANAJEMEN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JURNAL MANAJEMEN is a scientific journal in the field of management published twice a year (in January & July). ...