Jurnal Manajemen Pemasaran
Vol. 13 No. 2 (2019): OCTOBER 2019

PEMETAAN IMAGE KONSUMEN TERHADAP PRODUK WHITE COFFEE DI HYPERMART BANGKALAN

Umar Khasan (Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Trunojoyo Jl. Raya Telang, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Madura 69162 Indonesia)
Elys Fauziyah (Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Trunojoyo Jl. Raya Telang, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Madura 69162 Indonesia)



Article Info

Publish Date
17 Sep 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi proses keputusan pembelian, menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian dan peta image konsumen terhadap produk kopi putih (White Coffee). Penelitian ini dilaksanakan di Hypermart Bangkalan. Sampel diambil dengan metode Accidental Sampling. Data dianalisis dengan metode diskriptif kualitatif dan korespondensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses keputusan pembelian kopi putih (White Coffee) terdiri dari lima tahap yaitu pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, proses keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Sedangkan faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kopi putih adalah situasi atau waktu dan usia. Berdasarkan analisis korespondensi didapatkan kemiripan beberapa atribut pada  produk-produk kopi putih.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mar

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Managemen Pemasaran dipublikasikan secara berkala setiap tahun oleh Program Studi Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra Surabaya. Tujuan Jurnal Manajemen Pemasaran adalah: 1. Menyebarluaskan pengetahuan, penemuan, dan pengembangan ilmu pemasaran secara teori maupun praktis melalui ...