Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, desain produk, dan fitur produk terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung pada Mahasiswa STIE Labuhanbatu. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu sampel yang dipilih dengan kriteria tertentu berjumlah 89 orang. Hasil uji hipotesis secara serempak (Uji F) variabel kualitas produk, desain produk, dan fitur produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada uji hipotesis parsial (Uji t) variabel kualitas produk dan fitur produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, variabel desain produk berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square (R2)sebesar 0,313. Artinya variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan sebesar 31,3% oleh variabel kualitas produk, desain produk, dan fitur produk, sementara sisanya 68,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini
Copyrights © 2016