PROFIT : Jurnal Administrasi Bisnis
Vol. 6 No. 2 (2012): Profit : Jurnal Administrasi Bisnis

STIMULUS STORE ENVIRONMENT DALAM MENCIPTAKAN EMOTIONAL RESPONSE DAN PENGARUHNYA TERHADAP IMPULSE BUYING (Survei pada Pembeli di Carrefour Mitra I Malang)

Sinaga, Inggrid (Unknown)
Suharyono, Suharyono (Unknown)
Kumadji, Srikandi (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2014

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) menganalisis dan menjelaskan pengaruh design factor terhadap emotional response yang dirasakan konsumen 2) menganalisis dan menjelaskan pengaruh ambient factor terhadap emotional response yang dirasakan konsumen 3) menganalisis dan menjelaskan pengaruh social factor terhadap emotional response yang dirasakan konsumen dan 4) menganalisis dan menjelaskan pengaruh emotional response yang dirasakan konsumen terhadap impulse buying. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian eksplanatory. Metode pengambilan data dengan teknik survai. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pembeli di Carrefour Mitra I Malang, dengan jumlah sampel 75 orang dan teknik pengambilan sampelnya adalah accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1)design factor berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap emotional response, 2)ambient factor berpengaruh signifikan terhadap emotional response, 3)social factor berpengaruh signifikan terhadap emotional, response, dan yang terakhir 4)emotional response berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Kata Kunci: Store Environment, Design Factor, Ambient Factor, Social Factor, Emotional Response, dan Impulse Buying

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

profit

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

corporate governance, entrepreneurship, organization and human resource management, marketing management, financial management, operation management, strategic management, information system management, tourism and ...