Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 3, No 1 (2018): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNKAN JASA PENGIRIMAN BARANG PT. TIKI CAHAYA SELAMAT KOTA KENDARI

Nur Aeni, Muhammad (Unknown)
basri, muhammad (Unknown)
Purwati, Ninik Endang (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2018

Abstract

The purpose of this study is to determine the effect of service quality on customer satisfaction in using goods delivery services at PT. TIKI Cahaya Selamat Kendari. Primary data sources obtained from the results of questionnaires distributed to 50 respondents as consumers of PT. TIKI Cahaya Selamat Kendari, while the secondary data obtained from PT. TIKI Cahaya Selamat Kendari. Analyzer used is with quantitative analysis. The data analysis technique used is simple linear regression.The results showed that the quality of service has a positive and significant impact on customer satisfaction at PT. TIKI Cahaya Selamat Kendari. Can be seen from the results of t test that shows the value of t arithmetic 9.640> t table 1.684. So it can be concluded that Ho is rejected and Ha accepted, which means there is influence of service quality to customer satisfaction.ABSTRAKTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunkan jasa pengiriman barang pada PT. TIKI Cahaya Selamat Kota Kendari. Sumber data primer diperoleh dari hasil pengolahan kuesioner yang dibagikan kepada 50 orang responden sebagai konsumen PT. TIKI Cahaya Selamat Kota Kendari, sedangkan data skunder diperoleh dari PT. TIKI Cahaya Selamat Kota Kendari. Alat analisis yang digunakan adalah dengan analisis kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana.Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. TIKI Cahaya Selamat Kota Kendari. Dapat dilihat dari hasil uji t yang menunjukan nilai t hitung 9,640 > t table 1,684. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

BUSSINESUHO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources. ...