Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 3, No 1 (2018): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PRODUK KFC (KENTUCKY FRIED CHIKEN) CABANG WUA-WUA KOTA KENDARI

fitriani, fitriani (Unknown)
sahrun, sahrun (Unknown)
Idrus, Sitti Hairani (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2018

Abstract

The purpose of this study is to describe how the customer perception of product quality at KFC (Kentucky Fried Chiken) Branch Wua-Wua Kendari City (Stidi On KFC Customer Branch Wua-Wua Kendari City). The data collection techniques used in this research is field research that is in the form of direct interviews to informants as many as 11 people, then the data and information obtained from the informants will be processed and analyzed descriptively qualitative that is reducing the data in advance, presenting the data and then pulling a a general conclusion to address the problems in this study. Based on the description of the results of this study, it can be concluded that the customer's perception of the quality of the product provide a good assessment means customer ratings of product quality and dimensinya provide a description that products sold by import franchises in KFC (Kentucky Fried Chiken) Branch Wua-Wua  Kota  Kendari  is  in  line  with  customer  expectations.  Performance  quality  of  the  product perceived by the customer is good because the menu is presented in accordance with quality standards, including conformity with the promoted; good food menu, good dish, fast and taste satisfactory. Interaction among employees is considered good because of cohesiveness when serving, friendly, professional and communicative.ABSTRAK Tujuan  penelitian  ini  adalah  untuk  mendeskriptif  bagaimana  persepsi  pelanggan  terhadap kualitas produk   KFC (Kentucky Fried Chiken) Cabang Wua-Wua Kota Kendari (Stidi Pada Pelanggan KFC Cabang Wua-Wua Kota Kendari).Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan yaitu berupa wawancara langsungkepada informan sebanyak 11 orang, kemudian data dan informasi yang diperoleh dari informan akan diolah dan dianalisis secara deskriptif kualitatif yaitu mereduksi data terlebih dahulu, melakukan penyajian data dan kemudian menarik suatu kesimpulan yang umum untuk menjawab permasalahan dalam penelitian ini.Berdasarkan uraian dari hasil penelitian ini, maka dapat ditarik kesimpulan yaitu persepsi pelanggan terhadap kualitas produk memberikan penilaian yang baik artinya penilaian pelanggan terhadap kualitas produk beserta dimensinya memberikan gambaran bahwa produk yang dijual oleh waralaba impor di KFC (Kentucky Fried Chiken) Cabang Wua-Wua Kota Kendari sudah sesuai dengan harapan pelanggan.Kinerja Kualitas produk yang dipersepsikan baik oleh pelanggan disebabkan karena menu yang disajikan sesuai dengan standar kualitas, termasuk kesesuaian dengan yang dipromosikan; menu makanan enak, sajian baik, cepat dan rasa yang memuaskan.Interaksi antar-karyawan restoran dinilai baik karena terjadi kekompakan pada saat melayani, ramah, profesional dan komunikatif.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

BUSSINESUHO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources. ...