Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 3, No 1 (2018): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA XL PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI UNIVERSITAS HALU OLEO KENDARI

fitriana, Eka (Unknown)
rahman, rahman (Unknown)
sahrun, sahrun (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2018

Abstract

The purpose of this research is to know and mendkrepsikan influence of price and promotion to decision of purchasing XL starter card (On Student of Faculty of Administrative Sciences Halu Oleo Kendari University)The data collection techniques that are used in this study are faculty students of administration sciences that use XL starter card as many as 39 respondents. The sample in this research using porposive sampling technique. Then the data obtained in the analysis quantitatively through multiple linear regression analysis The result of research shows that: (1) Price influence to purchasing decision, (2) Promotion influence to purchasing decision (3) Price and promotion simultaneously influence to purchasing decision. Thus it can be concluded that the price and promotion significantly influence both the persial or simultaneous to the purchase decision.ABSTRAKTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendkrepsikan pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu perdana XL (Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Halu Oleo Kendari) Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ilmu administrasi yang menggunakan kartu perdana XL sebanyak 39 responden. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik porposive sampling. Kemudian data yang diperoleh dalam analisis secara kuantitatif melalui analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, (2) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian (3) Harga dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa harga dan promosi secara signifikan mempengaruhi persial atau simultan terhadap keputusan pembelian. 

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

BUSSINESUHO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources. ...