Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis
Vol 1 No 2 (2019): Juli 2019

PENGARUH SISTEM E-BILLING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK

Rindy Citra Dewi (Universitas Putra Indonesia “YPTK”)
Hanna Pratiwi (Universitas Putra Indonesia “YPTK”)
Avezrima Rahmamuthi (Universitas Putra Indonesia “YPTK”)
Berta Agus Petra (Universitas Putra Indonesia “YPTK”)
Agung Ramadhanu (Universitas Putra Indonesia “YPTK”)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Sistem E-Billing dan Kualitas Pelayanan dengan Pengetahuan Perpajakan sebagai variable control Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Sampel pada penelitian ini diambil dengan metode incidential sampling pada wajib pajak yang sudah bekerja yang terdaftar di KPP Pratama Padang Satu.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebar kuesioner/angket kepada wajib pajak yang sudah bekerja yang terdaftar di KPP Pratama Padang Satu.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sistem E-Billing berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan wajib Pajak dengan nilai sig 0,000, sedangkan Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dengan nilai sig 0,245. Dan secara bersama-sama sistem e-billing da kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai sig 0,000.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jteksis

Publisher

Subject

Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering

Description

Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi Bisnis merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Prodi Sistem Informasi Universitas Dharma Andalas untuk berbagai kalangan yang mempunyai perhatian terhadap perkembangan teknologi komputer, baik dalam pengertian luas maupun khusus dalam bidang-bidang tertentu yang ...