Jurnal Bisnis Dan Kajian Strategi Manajemen
Vol 2, No 1 (2018): JURNAL BISNIS DAN KAJIAN STRATEGI MANAJEMEN

STRATEGI MARKETING MIX PADA INDUSTRI KECIL KUE KERING TRADISIONAL KHAS ACEH DI KOTA MEULABOH KAB. ACEH BARAT

Ivon Jalil (Universitas Teuku Umar)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini membahas seluruh fenomena yang ada pada kue  tradisional kas Aceh di Meulaboh saat ini. Kue tradisional khas Aceh di Meulaboh sangat di kenal. Karena yang terbaik secara karakteristik dan seni estetikanya. Saat ini pengusaha kecil kue  tradisional khas Aceh di Meulaboh sudah menurun.  Ada beberapa faktor penyebab diantaranya  Belum  ada penanganan yang serius untuk mengatasi masalah ini. Disini penulis mencoba melakukan pendekatan dengan  stakeholder seperti mengajak pemerintah berperan aktif dalam meningkatkan industri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bauran pemasaran usaha kecil menengah kuliner di kota Meulaboh. Penelitian ini mengeksplorasi strategi bauran pemasaran yang berorientasi pada value sehingga produk yang dihasilkan berkualitas sehingga konsumen berminat untuk membeli. Penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan sumbangsih bagi pengusaha kecil kue  tradisional khas Aceh di Meulaboh sehingga diminati pelanggan dan berdaya bersaing.Kata Kunci: Product, Price, Promotion, Place, value dan industri kecil

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jbkan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

E-Jurnal Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen [E-ISSN 2657-1544] adalah jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan online enam bulan sekali. E-Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dan menyalurkan minat berbagi dan penyebaran ilmu pengetahuan ...