This study aimed to analyze the effect of performance appraisal system towards motivation achievement of teacher. The research method used explanatory survey. Data collection techniques using used 5 rated quationare rating scale model. Respondents Research Populations are the 66 all of teachers at The State Vocational High School 11 Bandung. Data were analyzed using simple regression. The results showed Based on respondents perception showed: (1) teacher?s performance apppraisal system has been running effectively; (2) the level of teacher?s achievement motivation is in the satisfied category; And (3) performance appraisal system has a positive effect on achievement motivativation of teacher.ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sistem penilaian kinerja terhadap motivasi berprestasi. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan explanatory survey, dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket skala 5 model rating scale sebagai alat pengumpul data.  Responden Populasi penelitian adalah 66  seluruh guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 11. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan Berdasarkan persepsi responden dapat disimpulkan bahwa: (1) sistem penilaian kinerja guru sudah berjalan secara efektif  (2) tingkat motivasi berprestasi guru berada pada kategori tinggi, dan (3) bahwa sistem penilaian kinerja berpengaruh positif terhadap motivasi berprestasi guru di SMK Negeri 11 Bandung.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018