ABSTRAKRumah Sakit Islam Al Muwardi adalah jenis rumah sakit C di Sidoarjo. Masalahnya masih ada dalam tindakan keperawatan ketat yang belum sesuai dengan standar di rumah sakit rawat inap dari daftar lembar dokumentasi keperawatan belum dilakukan secara sistematis dan belum menyerahkan dengan baik (masing-masing dilakukan sebanyak 76 kali atau 21%) dan kelalaian dalam pengukuran tanda vital (suhu, denyut nadi, tekanan darah) yang dihitung 73 kali atau 20.6%. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk perawat manajemen pengetahuan analisis di bangsal perawatan dari Rumah Sakit Islam Al Muwardi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perawat pada faktor individu: (1) tingkat pendidikan mayoritas responden (manajemen dan perawat), perguruan tinggi keperawatan, (2) Tingkat pengetahuan responden mayoritas adalah baik, (3) Sebagian besar responden terampil dalam melakukan tindakan keperawatan. Pada penerapan faktor manajemen pengetahuan tentang perawat di Rumah Sakit rawat inap Islam Al Muwardi adalah sebagai berikut: (1) pada penciptaan pengetahuan telah berjalan dengan baik tetapi beberapa yang kurang baik dan tidak baik untuk proses sosialisasi, mayoritas manajemen mengumumkan penggunaan sesekali fasilitas intranet dalam mengeksplorasi pengetahuan, (2) dalam penyimpanan pengetahuan dan pengambilan) Sebagian besar negara manajemen yang saat ini tidak memiliki cara untuk menyimpan dan menggunakan pengetahuan yang terkait dengan layanan keperawatan di unit rawat inap, (3) Dalam sebagian besar distribusi manajemen pengetahuan mewakili kurang baik terhadap penyebaran layanan pengetahuan untuk perawat atau staf perawat, (4) mayoritas aplikasi manajemen pengetahuan menyatakan bahwa perawat hanya sesekali memperhatikan penerapan pengetahuan dibuat di pelaksanaan tindakan keperawatan. Sebagian manajemen menyatakan bahwa memperoleh pengetahuan baru akan memberikan tugas tambahan untuk pekerjaan perawat.Kata kunci: Perawat, manajemen pengetahuan, rumah sakitABSTRACTIslamic Al Muwardi Hospital is a hospital type C in Sidoarjo. The problem is still there in the rigorous nursing actions that have not been in accordance with the standards in the Inpatient hospital of the listing sheet nursing documentation has not been done systematically and not yet to hand over well (each performed a total of 76 times or 21%) and negligence in vital sign measurements (temperature, pulse, blood pressure) that is counted 73 times or 20.6%. The aim of research is to analysis knowledge management nurses in the nursing ward of Islamic Al Muwardi Hospital. Results showed that nurses on individual factors: (1) The level of education the majority of respondents (management and nurses), nursing colleges, (2) The level of knowledge of respondents the majority are good, (3) Most respondents skilled in performing nursing measures. At the application of knowledge management factors on nurses in inpatient Islamic Al Muwardi Hospital are as follows: (1) on knowledge creation has been running well but some are less good and not good for the process of socialization, the majority of the management declared an occasional use the intranet facility in exploring knowledge (2) In a knowledge storage and retrieval) Most of the management states that do not currently have a way of storing and using knowledge related to nursing services in the inpatient unit. (3) In the majority of the distribution of knowledge management represents less well against the dissemination of knowledge services to nurses or nursing staff, (4) the majority of knowledge management applications stated that nurses only occasionally pay attention to the application of knowledge made in the implementation of nursing actions, Most of the management stated that the obtaining of new knowledge would provide an additional task for the work of nurses. Keywords: Nurse, Knowledge Management, Hospital DOWNLOAD FULL TEXT PDF >>
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2016