IQTISHODUNA
IQTISHODUNA (Vol 3, No 1

SIKAP MAHASISWA TERHADAP MERK LOKAL (Studi pada Mahasiswa Pemakai Produk Kosmetik Sariayu)

Utami, MM.,, Tiwi Nurjannati (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2011

Abstract

Perusahaan yang ingin bertahan lama di pasar, sebaiknya mengalokasikan biaya untuk pembentukan merek. Hal ini karena dengan memiliki merek yang kuat dan dikenal luas oleh konsumen merupakan investasi jangka panjang bagi perusahaan. Sikap konsumen terhadap merek merupakan salah satu komponen yang perlu diperhatikan perusahaan yang ingin meningkatkan penjualan dan mempertahankan produknya di pasar. Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui gambaran sikap konsumen terhadap  merek lokal  (2) untuk mengetahui hubungan dan pengaruh keyakinan terhadap  dukungan mahasiswa pada merek  lokal  (3) untuk mengetahui hubungan dan pengaruh kesukaan terhadap  dukungan mahasiswa pada merek  lokal.  Penelitian dilakukan terhadap 60 mahasiswa yang menggunakan kosmetik merek lokal Sariayu. Analisis yang digunakan adalah analisis korelasi dan regresi untuk menguji hipotesis. Berdasarkan hasil uji hipotesis diketahui bahwa kesukaan terhadap merek lokal berhubungan dan berpengaruh positif terhadap dukungan terhadap merek lokal. Serta keyakinan terhadap merek lokal berhubungan dan berpengaruh positif terhadap dukungan terhadap merek lokal.

Copyrights © 2007






Journal Info

Abbrev

ekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

IQTISHODUNA Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam merupakan jurnal yang fokus terhadap kajian-kajian yang berkaitan dengan bidang Ekonomi dan Manajemen, yang meliputi beberapa sub bidang, yang diantaranya adalah Ekonomi Islam, Manajemen Bisnis, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumberdaya Manusia, Manajemen ...