Mediator
Vol 4, No 2 (2003)

Televisi sebagai Media "Quantum Learning" bagi Anak

Triwardhani, Ike Junita ( Manajemen Komunikasi, Fikom Unisba)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2003

Abstract

Televisi, di samping mengundang gugatan karena sejumlah efek negatifnya juga memiliki banyak sisi positip,  antara lain, sebagai media belajar bagl anak. Melalui metode Quantum Learning, suatu tayangan acara televisi diberi makna sebagai substansi pendidikan yang menyenangkan metode pengajaran partisipatif, serta suasana lingkungan yang memembuat anak merasa nyaman. Dalam hal ini kehadiran orang tua sebagai mitra dialog bagi anak adalah untuk memberikan makna yang mudah diserap mengenai suatu acara televisi, sangat diperlukan. meotode belajar dalam suasana menyenangkan. sebagai prinsip penting dalam metode  QuantumLearning  akan memberikan hasil yang lebih optimal. Metode ini berangkat dan keyakinan bahwa manusia ternyata memiliki kemampuan luar biasa untuk meloncatdi atas kemampuan yang diperkirakan.

Copyrights © 2003