Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas layanan dan kualitas sistem terhadap kepuasan pengguna di lingkungan Universitas Padjadjaran.Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu kualitas layanan dan kualitas system.Variabel dependennya adalah kepuasan pengguna.Sampel penelitian ini adalah para Pemegang Uang Muka Kerja (PUMK) di lingkungan Universitas Padjadjaran yang menggunakan sistem Enterprise Resource Planning (ERP).Sampel dilakukan dengan metode sampling jenuh.Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan langsung ke PUMK sebanyak 20 kuesioner. Metode statistik menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda, dengan pengujian hipotesis uji statistik t dan uji F.Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa secara parsial kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna sistem Enterprise Resource Planning (ERP), sedangkan kualitas sistem tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem Enterprise Resource Planning (ERP). Sedangkan secara simultan mengindikasikan bahwa kualitas layanan dan kualitas sistem secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem Enterprise Resource Planning (ERP) di lingkungan Universitas Padjadjaran.
Copyrights © 2019