Dharmakarya : Jurnal Aplikasi Ipteks Untuk Masyarakat
Vol 8, No 1 (2019): Maret 2019

OPTIMALISASI PEMASARAN YOGHURT MYOO DI DESA JAMBUDIPA KECAMATAN CISARUA KABUPATEN BANDUNG BARAT MELALUI MEDIA SOSIAL

Debby Moody Sumanti (Teknologi Pangan - Universitas Padjadjaran)
In-In Hanidah (Universitas Padjadjaran)
Dwi Wahyudha Wira (Universitas Padjadjaran)



Article Info

Publish Date
04 Mar 2019

Abstract

UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah)Yoghurt Myoo di Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kab. Bandung Barat berdiri mulai tahun 2013 dengan produksi yoghurt dengan rasa buah segar. UMKM ini belum cukup terampil dalam pemanfaatan teknologi promosi dan pemasaran karena terkendala oleh lokasi pemasaran.Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan atau mengoptimalisasikan promosi dan penjualan Yoghurt di UMKM Yoghurt Myoo lewat Media Sosial Instagram dan Jasa Online Go-Food. Metode yang digunakan adalah Persiapan, Pendaftaraan dan Aktivasi/Pelaksanaan. Persiapaneliputi: (1) persiapan data/berkas, (2) Persiapan Foto Produk, dan (3)Persiapan Menu.Pendaftaran dilakukan melalui akun di website Instagram dan Go-Food. Aktivasi dengan pelaksanaan sosialisasi akun dan pemasaran. Evaluasi dilakukan setelah pelaksanaan dilakukan dan setelah pemasaran yogurt melalui media social instagram dan gofood dijalankan. Aspek yang dievaluasi meliputi: partisipasi, pengetahuan, keterampilan, dan pelaksanaan kegiatan. Hasil kegiatan: Pendistribusian produk dari UMKM yogurt menjadi lebih luas setelah produk di pasarkan memalui media sosial instagram dan gofood 

Copyrights © 2019