JUSIFO : Jurnal Sistem Informasi
Vol 3 No 2 (2017): JUSIFO (Jurnal Sistem Informasi)

Analisis Kualitas Layanan Pegadaian Application Support System Integrated Online (PASSION) Menggunakan Metode Service Quality (Servqual)

Atika Arpan (Prodi Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Raden Fatah Palembang)
Rusmala Santi (Prodi Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Raden Fatah Palembang)
Evi Fadilah (Prodi Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Raden Fatah Palembang)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2017

Abstract

Kualitas Layanan Pegadaian Application Support System Integrated Online (PASSION) perlu dilakukan evaluasi untuk mengukur dan meningkatkan kualitas layanan dengan mengunakan metode Service Quality (Servqual) yang berfokus pada lima variabel yaitu : Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty, serta menghitung nilai dari persepsi dan harapan dari layanan. Hasil penelitian ini menghasilkan nilai persepsi kualitas layanan PASSION sebesar 5,938 sedangkan nilai harapan pengguna layanan PASSION sebesar 6,386 yang artinya kualitas layanan PASSION belum memenuhi harapan dari pengguna layanan. Dari hasil penelitian ini sebagai masukan bagi penyedia layanan dan pihak pengembang layanan PASSION untuk lebih meningkatkan layanan PASSION dari segi fasilitas hingga keamanan dalam menggunakan layanan PASSION agar dapat meningkatkan kualitas layanan kedepannya dan dapat memberikan layanan yang memuaskan kepada pengguna layanan PASSION.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jusifo

Publisher

Subject

Description

JUSIFO (Jurnal Sistem Informasi) is an Information System Journal that published by Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. JUSIFO (Jurnal Sistem Informasi) publishes numerous research articles concerning the articles that ...