Jurnal Mahasiswa Prodi SI Manajemen
Vol 1, No 1 (2013)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RSUD PASIR PENGARAIAN

Sari, Rina ( Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian Jl. Tuanku Tambusai, Desa Rambah Kab. Rokan Hulu-Riau)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2013

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (Technical Quality, Functional Quality, Image) terhadap kepuasan pasien di RSUD Pasir Pengaraian secara simultan serta mengukur kepuasan pasien. Penelitian ini dilakukan di RSUD Pasir Pengaraian. Penelitian dilakukan dengan pendekatan metode deskriptif, yang berupa data primer dan sekunder yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner.Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dan rentang interval skor rata-rata, berdasarkan hasil analisis regresi sederhana dapat disimpulkan bahwa: Technical quality, functional quality, dan image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien RSUD Pasir Pengaraian. secara langsung berpengaruh positif antara variabel X terhadap variabel Y.berdasarkan hasil analisis deskriptif disimpulkan bahwa image memiliki pengaruh terbesar terhadap kepuasan pasien dan untuk technical quality memiliki pengaruh terendah terhadap kepuasan pasien di RSUD Pasir Pengaraian

Copyrights © 2013