Dengan adanya program pertanianoleh pemerintah Kabupaten Rokan Huluyang menjadikan Desa Rambah Barusebagai sentra pertanian denganmengembangkan daerah pertanian padi,perkebunan dan juga palawija makadiperlukannya kesinambungan untukmewujudkannya salah satunya adalahstrategi pemasaran salak pondoh yangtelah digagas oleh pemkab Rohul sejak2009, dengan strategi pemasaran yangefektif dan berkesinambungan maka akanmeningkatkan hasil produksi salak pondoh.Dalam penelitian ini bertujuan untukmengetahui strategi pemasaran yang cocokuntuk memasarkan salah pondoh dengananalisis SWOT.Penelitian dilaksanakan di Desa RambahBaru Kecamatan Rambah Samo, denganpopulasi warga yang membudidayakansalak pondoh sebanyak 50 orang petanisalak pondoh.Berdasarkan hasil analisis SWOTdisimpulkan bahwa kekuatan pemasaransalak pondoh terletak pada pelayanan yangdiberikan petani, Variates salak bervariasi,Salak Pondoh Desa Rambah Baru belumterkenal secara luas, peluang yang adaadalah Desa Rambah Baru terletak didaerah sentra pertanian Rokan Hulu,perlunya kesinambungan pengembanganuntuk kedepannya.
Copyrights © 2013