FKIP e-PROCEEDING
Vol 2 No 1 (2017): Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Fisika

PERAN BAHAN AJAR MULTIMEDIA INTERAKIF TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) SISWA KELAS X SMA

Sri Handono Budu Prastowo (Unknown)
Isma Alfia Novita (Unknown)
Sri Wahyuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2017

Abstract

Keterampilan Proses Sains (KPS) merupakan metode ilmiah yang di dalamnya melatihkan langkah-langkah untuk menemukan sesuatu melalui eksperimen dan percobaan (Sartika, 2015). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui KPS siswa setelah menggunakan bahan ajar fisika berbasis multimedia interaktif pada pokok bahasan momentum dan impuls di SMA. Sebelum digunakan dalam pembelajaran, bahan ajar fisika berbasis multimedia interaktif terlebih dahulu divalidasi oleh dosen ahli dan telah dikategorikan sebagai bahan ajar yang cukup valid dan dapat digunakan dalam pembelajaran. Setelah pembelajaran menggunakan bahan ajar fisika berbasis multimedia interaktif diketahui Rata-rata KPS dari setiap aspek yaitu 75,7% sehingga dapat dikategorikan siswa memiliki KPS yang sangat baik.

Copyrights © 2017