THABIEA (JOURNAL OF NATURAL SCIENCE TEACHING)
Vol 2, No 2 (2019): THABIEA : JOURNAL OF NATURAL SCIENCE TEACHING

PENGEMBANGAN MODUL KESETIMBANGAN KIMIA BERBASIS UNITY OF SCIENCES (UOS) DAN MULTILEVEL REPRESENTASI

Septiana Wati, Farida (Unknown)
Lathifa, Ulya (Unknown)
Udaibah, Wirda (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2019

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik dan kelayakan modul pembelajaran kimia berbasis unity of sciences dan multi level representasi pada materi kesetimbangan. Model pengembangan yang digunakan adalah 4D (define, design, develop, dan disseminate) namun hanya dilakukan sampai tahap develop. Dalam pengumpulan data digunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Hasil validasi oleh ahli materi diperoleh presentase rata-rata sebesar 87,7% dengan kategori sangat layak. Dari hasil validasi ahli media diperoeh presentase rata-rata sebesar 88% dengan kategori sangat layak, sedangkan dari penilaian peserta didik diperoleh presentase rata-rata sebesar 90,22% dengan kategori sangat layak. Dari postes diperoleh nilai rata-rata sebesar 89,11. Dengan demikian modul kimia berbasis unity of sciences dan multi level representasi pada materi kesetimbangan kimia layak untuk digunakan sebagai sumber belajar peserta didik.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Thabiea

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Education Physics

Description

Thabiea : Journal of Natural Science Teaching is a natural science education journal published by program studi Tadris IPA, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus. Thabiea is published twice a year as scientific communication means of academic people in the study of natural science education. ...