JURNAL EKONOMI MANAJEMEN AKUNTANSI
Vol 20, No 35 (2013)

ANALISA LOYALITAS PELANGGAN YANG DIPENGARUHI KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN (STUDI KASUS DI PT SPECTRA ADVERTAISING)

sb handayani (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2014

Abstract

     Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh  kepercayaan  merek (trust in a brand) &  Kualitas Pelayanan (Serve Quality) terhadap loyalitas pelanggan (Customer Quality) Spectra Advertaising.Sampel  penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT Spectra Advertaising sebanyak 84 (metode sampel jenuh ) Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi . Hasil pengujian hipotesis menunjukkan. nilai t hitung lebih besar daripada nilai  t tabel yaitu 2,147 > 1,990 dan nilai signifikasi 0,035 < 0,05, menandakan bahwa kepercayaan  (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) ,artinya bahwa Kepercayaan atas  merek secara signifikan terbukti   mempengaruhi loyalitas pelanggan  . Nilai t hitung untuk X2 adalah 10,888  dengan menggunakan level significance 5 %  yang berarti bahwa nilai t hitung lebih besar daripada nilai  t tabel yaitu 10,888 > 1,990 , menandakan bahwa kualitas pelayanan   (X2)  terbukti mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y).                   Kata Kunci :Kepercayaan Merek ,Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan

Copyrights © 2013