DHARMA EKONOMI
Vol 18, No 33 (2011)

PARADIGMA MEMBANGUN HUBUNGAN PEMASARAN (RELATIONSHIP MARKETING)

sb handayani (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2015

Abstract

               Tujuan dari tulisan ini adalah menggambarkan bagaimana pelanggan dengan tingkat kepuasannya bisa dipertahankan  melalui pemahaman konsep relationship marketing  (pemasaran keterhubungan).Al Pertama, adanya perubahan dan perkembangan tehnologi sangat berdampak pada kehidupan umat manusia  dengan segala kegiatannya, begitu juga dengan pergeseran paradigma pemasaran dari  pemasaran konvensional menuju  pemasaran keterhubungan (relasionship marketing). Kedua, paradigma relasionship marketing  ini menjadi kebutuhan bisnis baik bagi  pelanggan maupun pelaku bisnis lain dalam  jangka panjang ,Ketiga  membangun hubungan pemasaran (relationship marketing)  dengan para pelaku bisnis    akan meningkatkan nilai pelanggan, kemampulabaan , dan kelanggengan  bisnis dan terakhir bagaimana relationship marketing ini dilakukan menjadi pembahasan dalam tulisan ini .Kata Kunci : Kepuasan Konsumen ,Relationship Marketing,

Copyrights © 2011