Untuk mengatasi kemacetan di kota Sidoarjo, pemerintah kabupaten Sidoarjo menyediakan Bus Trans Sidoarjo. Maka dari itu, untuk memaksimalkan penggunaan BTS tersebut perlu dilakukan analisa untuk mengetahui apa saja dari diri seseorang dan dukungan pemerintah yan memengaruhi niat seseorang untuk menggunakan BTS sebagai moda transportasi.Tujuan dari penelitian ini adalah utuk mengetahui hubungan antar faktor yang mempengaruhi niat pengguna BTS dan faktor apa yang paling mempengaruhi niat pengguna BTS. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner kepada setiap pengguna BTS dan didapatkan sebanyak 328 responden. Dari penilitian ini didapatkan hasil bahwa Attitude merupakan variabel yang paling memengaruhi niat (Intention) pengguna BTS . Subjective norm dan Perceived Behavior Control juga mempengaruhi Niat secara positif namun tidak maksimal . Sedangkan Habit dan Perceived Ease of Use memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap (Attitude).
Copyrights © 2019