Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh pendapatan terhadap jumlah konsumsi, (2) pengaruh religiusitas terhadap jumlah konsumsi, dan (3) pengaruh interaksi antara religiusitas dan berkah terhadap jumlah konsumsi.Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, lebih tepatnya eksperimen kuasi. Penelitian ini dilakukan terhadap 50 orang mahasiswa muslim di Yogyakarta, dengan menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan yaitu Kruskall Wallis untuk mengetahui perbedaan jumlah pembelian berdasarkan karakteristik responden, dan analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat.Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Variabel pendapatan (income) berpengaruh signifikan terhadap jumlah konsumsi, (2) Variabel religiusitas berpengaruh signifikan terhadap jumlah konsumsi, dan (3) Variabel interaksi antara religiusitas dan berkah berpengaruh signifikan terhadap jumlah konsumsi. Kata Kunci: Jumlah Konsumsi, Pendapatan, Religiusitas, Interaksi antara religiusitas dan berkah
Copyrights © 2019