Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaranmengenai kualitas layanan informasi pada media sosial terhadapkepuasan pengguna dengan metode E-S-Qual yang mengacukepada empat variabel yaitu Efficiency (Efisiensi), SystemAvailability (Ketersediaan Sistem), Fulfillment (Pemenuhan) danvariabel Privacy (Pribadi). Responden yang dilibatkan dalampenelitian adalah Siswa/siswi SMA Xaverius 3 Palembang,dengan jumlah responden 100 siswa/siswi. Teknik pengambilansampel menggunakan simple random sampling. Kuesioner dalampenelitian ini diuji dengan menggunakan uji validitas dan ujireliabilitas, kemudian dilakukan pengujian asumsi klasik yaitu ujinormalitas, uji multikolonieritas, uji autokorelasi dan ujiheteroskedastisitas. Dalam menganalisis seberapa besar pengaruhvariabel dependen terhadap variabel independen dalampenelitian ini menggunalakn uji regresi linier berganda. Ujihipotesis dilakukan dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi(R2). Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Efficiency (X1),System Availability (X2), Fulfillment (X3) dan variabel Privacy(X4) berpengaruh signifikan/positif terhadap variabel UserSatisfaction (Y) secara simultan (bersama-sama) maupun secaraparsial (terpisah).
Copyrights © 2019