Journal of Communication Sciences (JCoS)
Vol 1, No 2 (2019): April

Pengaruh Kredibilitas Beauty Influencer Nanda Arsyinta Terhadap Kepercayaan Konsumen Dari Produk Kecantikan Pada Remaja

Nadya Aufa Paramitha (Universitas Pembangunan Jaya)
Sarah Novita Diah (Universitas Pembangunan Jaya)
Melisa Arisanty (Universitas Pembangunan Jaya)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2020

Abstract

Fenomena beauty influencer menjadi tren baru dalam komunikasi persuasif di media sosial dengan teknik soft selling. Salah satu beauty influencer yang populer lewat Youtube di Indonesia adalah Nanda Arsyinta yang memiliki 686 ribu lebih subscriberserta 4,8 juta penayangan pada salah satu video di channel Youtube-nya. Nanda juga termasuk nominasi influencer terbaik dalam Influence Asia 2017. Namun, agar pesan persuasi yang ia sampaikan dipercaya oleh followers-nya, Nanda harus memiliki kredibilitas yang tinggi. Berdasarkan masalah tersebut, peneliti ingin menguji pengaruh kredibilitas Nanda Arsyinta sebagai beauty influencer terhadap kepercayaan konsumen dari produk kecantikan pada remaja. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif, dimana peneliti memberikan kuesioner kepada sampel populasi yaitu remaja perempuan di Tangerang Selatan sejumlah 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh dari variabel X pada variabel Y dengan korelasi cukup kuat yaitu sebesar 0.556. Artinya adanya pengaruh kredibilitas beauty influencer Nanda Arsyinta terhadap kepercayaan konsumen dari produk kecantikan pada remaja. 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JCoS

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Communication Sciences (JCoS) is an academic journal concerned with the study of mass media studies, new media studies, film studies, interpersonal communication studies, group communication studies, organization communication studies, political communication studies, public relations ...