Spatial : Wahana Komunikasi dan Informasi Geografi
Vol 19 No 1 (2019): Spatial : Wahana Komunikasi dan Informasi Geografi

Improving Social Science Learning Outcomes Through Mimicry Memorization Method for Class 9.2 Odd Semesters at SMP Negeri 2 Bekasi, Bekasi City

Soelandari (Social Science Teacher at SMPN 2 Bekasi, Indonesia)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2019

Abstract

Dengan menggunakan prinsip Metode Mim-Mem (Mimicry-Memorization Method) (Metode Pembelajaran yang mengembangkan cara untuk Meniru dan Menghafal secara Aktif Oleh Peserta didik) pada siklus I dari hasil prestasi belajar siswa secara rata rata sebesar 63.09 (63 %). Karena masih berada dibawah KKM yang ditentukan sebesar 70 (70 %). Maka Penelitian ini perlu dilakukan pada kegiatan Siklus ke II. Pada siklus II ini, rata-rata skor penguasaan siswa semakin meningkat. Rata-rata itu meningkat dari 66,92 Karena masih berada dibawah KKM yang ditentukan sebesar 70 (70 %). Maka Penelitian ini perlu dilakukan pada kegiatan Siklus ke III. pada siklus III ini, dapat disimpulkan bahwa dari hasil prestasi belajar siswa secara rata rata sebesar 78.65 (79 %). Karena masih berada diatas KKM yang ditentukan sebesar 70 (70 %). Maka Penelitian ini tidak perlu dilakukan pada kegiatan Siklus berikutnya. Sehingga dalam Penelitian dinyatan Berhasil dan Tuntas

Copyrights © 2019