Jurnal TAMBORA
Vol 3 No 2 (2019): EDISI 7

PENGARUH HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT BELANJA KONSUMEN DI ALFAMART (STUDI KASUS DI KECAMATAN ALAS DESA BARU)

Ashri Sakina, Nur (Unknown)
Permata Cita, Fitriah (Unknown)
Fahlia (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh harga terhadap minat belanja konsumen di Alfamart Kecamatan Alas, (2) pengaruh pelayanan terhadap minat belanja konsumen di Alfamart Kecamatan Alas, (3) pengaruh harga dan pelayanan terhadap minat belanja konsumen di Alfamart Kecamatan Alas. Penentuan sampel menggunakan rumus Slovin yang berjumlah 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) ada pengaruh harga yang signifikan terhadap minat belanja konsumen di Alfamart Kecamatan Alas, (2) ada pengaruh pelayanan yang signifikan terhadap minat belanja konsumen di Alfamart Kecamatan Alas, (3) ada pengaruh yang signifikan antara harga dan pelayanan terhadap minat belanja konsumen di Alfamart Kecamatan Alas. Hal ini ditunjukkan dengan nilai alpha 5% atau sebesar 0.05.

Copyrights © 2019