IKRA-ITH EKONOMIKA
Vol 2 No 3 (2019): IKRAITH-EKONOMIKA VOL 2 no 3 Bulan November 2019

PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL LINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI STARBUCKS MALL TAMAN ANGGREK

Engriani, Mimi (Unknown)
Fitriana, Rina (Unknown)
Cetty, Cetty (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2019

Abstract

Starbuck merupakan perusahaan kopi yang berasal dari Amerika yang saat ini telahmemasuki pasar Indonesia. Perusahaan ini memiliki cara pemasaran yang aktif yaitudengan menggunakan media sosial salah satunya adalah LINE. Tujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui pengaruh promosi di media sosial Akun Resmi LINE Starbucks terhadaptahapan keputusan pembelian konsumen di kota Jakarta. Penelitian ini dilakukan denganmetode survei dengan teknik pengumpulan data berdasarkan hasil kuesioner kepada orangorang yang mengikuti Akun Resmi LINE Starbucks.Penyebaran kuesioner dilakukankepada 75 responden dengan kriteria mengikuti Akun Resmi LINE Starbucks. Hasil yangdidapat dari penelitian ini adalah promosi media sosial LINE Starbucks memiliki pengaruhterhadap keputusan pembelian konsumen di kota Jakarta dengan kontribusi 50,3% untukvariable yang diteliti. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variable lain.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-EKONOMIKA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This scientific journal of IKRA-ITH Ekonomiika is a Scientific Journal for the publication of economic papers published by the YAI University Persada Indonesia Research and Community Service Institute. This scientific journal is a means of pouring ideas and lecturer papers working in the field of ...