PT. Karya Murni Sentosa merupakan salah satu perusahaan jasa yang bergerak di bindang pelayanan jasa perbaikan kendaraan mobil. Hampir semua sistem yang ada sudah berbasis komputer. Namun, di dalam implementasi nya masih ditemukan kekurangan dalam membantu para pegawai seperti contoh tidak adanya suatu sistem laporan yang priodik untuk memudahkan kepala bengkel dalam menganalisa kinerja bengkel dan ketidak pastian mengenai monitoring kendaraan sudah sampai dimana proses pengerjaannya. Oleh karena itu peningkatan pelayanan dalam bekerja harus terus ditingkatkan. Sehingga membuat sistem informasi pelayanan administrasi dengan metode waterfall, dimana metode ini membantu dalam tahapan pengembangan sistem yang sedang berjalan disana. Sistem pelayanan administrasi berbasis web ini memiliki keunggulan dimana pendistribusian pekerjaan dapat membuat laporan secara priodik mengenai proses pengerjaan kendaraan dilapangan menghasilkan laporan yang sesuai, serta dapat lebih cepat menampilkan laporan produktifitas service karena laporan langsung ditampilkan dalam bentuk yang priodik dan menghasilkan informasi yang lebih akurat dengan resiko kesalahan sekecil mungkin serta lebih efektif dan efisien dalam manipulasi data.
Copyrights © 2019