Mengkonsumsi kopi saat ini menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat Indonesia, sehingga menyebabkan permintaan kopi meningkat dan perlu diimbangi dengan meningkatnya produktivitas olahan kopi. Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk membantu Kelompok Tani Nyong dan pegiat kopi lainnya di Bogoran dalam meningkatkan produktivitas olahan kopi melalui pengadaan pelatihan pemasaran produk. Metode yang digunakan adalah persiapan meliputi penyusunan modul pelatihan, pelaksanaan berupa pelatihan pemasaran dan evaluasi. Hasil dari kegiatan ini yaitu bertambahnya pengetahuan dan wawasan masyarakat dusun Bogoran khususnya anggota Kelompok Tani â€Nyong†dan penggiat kopi di Dusun Bogoran mengenai pemasaran produk kopi secara konvensional dan online. Strategi pemasaran dengan konvensional yaitu megikutkan produk olahan kopi pada acara Festival Kopi di kota-kota terdekat dan menitipkan produk kopi di toko oleh-oleh. Hasil lain dari kegiatan ini yaitu terciptanya media sosial sebagai sarana pemasaran berupa facebook, instagram, dan website.
Copyrights © 2019