Almana : Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 2 No 3 (2018): Vol. 2 No. 3/ Desember 2018

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WISATAWAN MEMILIH TRAVELOKA SEBAGAI APLIKASI PENUNJANG PERJALANAN

Riezka Sekartaji Nabiela (Prodi Administrasi Bisnis, Fakultas Komunikasi Bisnis, Universitas Telkom)
Farah Oktafani (Prodi Administrasi Bisnis, Fakultas Komunikasi Bisnis, Universitas Telkom)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode pengukuran data menggunakan skala likert, menggunakan ujivaliditas, reliabilitas setra teknis analisis data adalah Principal Component Analysis. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh terhadap 26 variabel penelitian, terbentuk 4 faktor baru yaitu Keunggulan Bersaing, Kemudahan & Sistem Informasi, Motivasi Pembelian dan Kemudahan Pengaduan. Dari keempat faktor yang terbentuk, faktor Keunggulan Bersaing teridentifikasi sebagai faktor dominan, terbukti dari nilai % of Variance yakni sebesar 27,774%.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

almana

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Almana: Jurnal Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal yang diperuntukkan agar dosen dan mahasiswa prodi manajemen dapat menuangkan karya ilmiah mereka melalui wadah jurnal ALMANA. Juga dapat menyerap karya ilmiah dosen dan mahasiswa dari luar perguruan tinggi ...