Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek (brand image) terhadap keputusan orangtua memilih jasa pendidikan di Sekolah Dasar Amkur Bengkayang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan mengunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh orangtua  murid di Sekolah Dasar Amkur Bengakayang. Sampel yang dipilih sebanyak 100 orang responden dari seluruh orangtua murid yang anaknya berada di kelas satu dan kelas dua Tahun ajaran 2017, dengan teknik sampel Proporsional sampling. Hasil dari persamaan regresi linier sederhana Y= 2,406 + 0,600X, jika citra merek bernilai 0 (nol), maka keputusan orangtua memilih jasa pendidikan, di Sekolah Dasar Amkur Bengkayang bernilai 2,406. Nilai koefisien korelasi adalah sebesar 0,713 artinya bahwa variabel citra merek dan variabel keputusan orangtua memilih jasa pendidikan Sekolah Dasar Amkur Bengkayang memiliki hubungan yang positif dan kuat. Hasil koefisien determinasi diperoleh nilai R2 sebesar 0,509, yang berarti bahwa 50,90% citra merek dipengaruhi oleh keputusan orangtua, sedangkan sisanya 49,10% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model diperoleh nilai F hitung sebesar 101,474, lebih besar daripada nilai F tabel sebesar 3,94 dan. Nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil daripada nilai signifikan sebesar 0,05, maka disimpulkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi keputusan orangtua memilih jasa pendidikan di Sekolah Dasar Amkur Bengkayang yang dipengaruhi oleh citra merek.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019