KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang
Vol 7, No 1 (2019): KREATIF

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA OJEK ON-LINE GOJEK DI KOTA TANGERANG SELATAN

Juhaeri juhaeri (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui : (1) pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian ojek on-line Gojek online di Kota Tangerang Selatan, (2) pengaruh diskon terhadap keputusan pembelian pengguna ojek on-line Gojek online di Kota Tangerang Selatan, dan (3) pengaruh kualitas layanan, dan diskon, terhadap keputusan pembelian pengguna ojek ojek on- line Gojek online di Kota Tangerang Selatan.Penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengguna ojek on-line Gojek di Kota Tangerang Selatan. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling sebanyak 100 responden. Menggunakan kuesioner untuk pengumpulan data yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Dan teknik analisis data menggunakan regresi berganda.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pengguna ojek online Gojek di Kota Tangerang Selatan, terbukti bahwa nilai t lebih kecil dari 0,05. (0,000 <0,05) dan t hitung 1,411> t tabel 1,985 (1,411> 1,985) atau berarti H01 ditolak dan Ha1 diterima, ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian. (2) terdapat pengaruh diskon terhadap keputusan pembelian pengguna ojek on-line Gojek di Kota Tangerang Selatan, terbukti dengan nilai t lebih besar dari 0,00 (0,237> 0,05) dan t hitung 1,189<t tabe l 1,985 atau berarti H02 diterima dan Ha2 ditolak, ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara diskon terhadap keputusan pembelian. (3) terdapat pengaruh antara kualitas layanan, dan diskon secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pengguna ojek on-line Gojek online di Kota Tangerang Selatan, terbukti dengan nilai 0,001 <0,05 dan F hitung 6,942> F tabel 3,090 artinya H03 ditolak dan Ha1 diterima, (x1) kualitas layanan dan (x2) diskon memiliki pengaruh signifikan terhadap (y) keputusan pembelian.Kata kunci: Kualitas Pelayanan; Diskon; Keputusan Pembelian

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

kreatif

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

KREATIF Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 2 edisi dalam setahun oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Oktober tahun 2013. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan dengan penelitian pada bidang ekonomi. ...