JURNAL LENSA MUTIARA KOMUNIKASI
Vol 1 No 2 (2017): Jurnal Lensa Mutiara Indonesia

REPRESENTASI IMEJ PEREMPUAN DALAM IKLAN PRODUK PERAWATAN TUBUH

Christin Purba (Universitas Sari Mutiara Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 May 2018

Abstract

Karya tulis ini mengangkat iklan cetak “Lux Shower” pada majalah wanita, alasan mengangkat iklan ini karena sudah menjadi hukum alam kalau wanita selalu diidentikkan dengan kecantikan dan keanggunan. Perempuan hanya menjadi pajangan dan pelengkap pemberi rasa nikmat pada penonton. Dalam iklan, perempuan masih banyak dijadikan obyek. Umumnya iklan yang dimunculkan dalam media massa, menampilkan sosok perempuan sebagai pemanis saja. Dalam penulisan karya tulis ini pendekatan analisis wacana paradigmatis dengan paradigma kritis yang menganalisis wacana dengan memperhatikan tanda-tanda (signs) Dan metode yang digunakan adalah metode semiotik strukturalis.Berdasarkan hasil analisis terbukti pencitraan dan idealisasi perempuan cantik dan sempurna itu selalu digambarkan berbeda dengan sebagian besar perempuan maka banyak perempuan kemudian terlalu terobsesi untuk memiliki tubuh seperti yang ada pada model-model tersebut.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JLMI

Publisher

Subject

Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Sari Mutiara Indonesia berupaya untuk memaparkan pemikiran kritis maupun hasil penelitian yang berpijak kepada eksistensi Ilmu Komunikasi menghadapi dinamika ekonomi, sosial, budaya, dan politik. Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Sari Mutiara Indonesia terbit 1 ...