JURNAL LENSA MUTIARA KOMUNIKASI
Vol 2 No 1 (2018): JURNAL LENSA MUTIARA KOMUNIKASI

PERAN PUBLIC RELATIONS PT. COCA-COLA AMATIL INDONESIA MEDAN DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF PERUSAHAAN DI KELURAHAN MARTUBUNG KECAMATAN MEDAN LABUHAN KOTA MEDAN

Setiamenda Ginting (Universitas Sari Mutiara)
Nurhawati Simamora (Universitas Sari Mutiara)



Article Info

Publish Date
22 Mar 2019

Abstract

Penelitian ini berisi tentang penelitian mengenai Peran Public Relations PT. Coca-Cola Amatil Indonesia Medan Dalam Membangun Citra Positif Perusahaan di Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan peran Public RelationPT. Coca-Cola Amatil Indonesia Medan dalam upayanya membangun citra positif perusahaan dan langkah yang dilakukan untuk tetap menjaga citra tersebut. Metode penelitian yang dilakukan penulis adalah menggunakan metodedeskriptif kualitatif, yaitu prosedur-prosedur penelitian yang digunakan untuk mendapatkan data-data deskriptif berupa tulisan, ucapan, maupun perilaku-perilaku yang dapat diamati.Penelitian ini tidak menggunakan sampel tetapi menggunakan subjek penelitian atau informan. Pengumpulan data dilaksanakan dengan cara melakukan wawancara mendalam dan observasi terhadap subjek penelitian tersebut.Analisis data dilakukan secara kualitatif yaitu dengan mengaitkan komponen komunikasi antar pribadi. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah ada pengaruh Peran Public RelationPT. Coca-Cola Amatil Indonesia Medan Dalam Membangun Citra Positif Perusahaan di Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan, karena masyarakat menilai PT. Coca-Cola Amatil Indonesia Medan merupakan perusahaan yang bagus, memberdayakan masyarakat, membantu dan peduli terhadap masyarakat sekitar, baik bidang kesehatan, olah raga dan pendidikan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JLMI

Publisher

Subject

Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Sari Mutiara Indonesia berupaya untuk memaparkan pemikiran kritis maupun hasil penelitian yang berpijak kepada eksistensi Ilmu Komunikasi menghadapi dinamika ekonomi, sosial, budaya, dan politik. Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Sari Mutiara Indonesia terbit 1 ...