JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Vol 2, No 1 (2018): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)

PENGARUH IKLAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, RESIKO DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP MINAT NASABAH INTERNET BANKING BRI PADA NASABAH BRI UNIT MALABAR TANGERANG

Mahnun Mas’adi (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2018

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan internet banking BRI. Permasalahan penelitian ini adalah masih rendahnya nasabah PT BRI Persero yang melakukan aktivitas perbankan di website resmi BRI. Dalam penelitian ini diajukan model penelitian untuk menganalisis minat nasabah terhadap layanan Internet Banking BRI dengan menguji faktor-faktor yang mempengaruhinya yaitu iklan, kemudahan penggunaan, resiko dan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan sampel 54 orang nasabah BRI Unit Malabar yang sudah pernah menggunakan Internet Banking BRI. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana pada program SPSS versi 18. Hasil analisa data menunjukkan bahwa model penelitian mempunyai kesesuaian yang baik, dan semua hipotesis penelitian dapat dibuktikan. Kesimpulan yang diambil adalah  variabel iklan dan variabel resiko secara siginifikan berpengaruh terhadap minat nasabah untuk menggunakan Internet Banking BRI. Namun variabel kemudahan penggunaan dan  variabel citra perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat menggunakan Internet Banking BRI

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

FRKM

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Ini ditujukan untuk Masyarakat Umum, Peneliti dan Dosen Manajemen khususnya Forum Komunikasi Keluarga Besar Alumni Magister Manajemen Universitas Pamulang (FORKAMMA UNPAM) Khusus Peneliti Ilmu Manajemen dan Ekonomi dengan ISSN No. 2598-9545 (cetak) dan ...